Upacara Bendera 17 Januari, Danrem 151/Binaiya  Bacakan Sambutan Panglima TNI

by
Danrem 151/Binaya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru membacakan amanat Panglima TNI saat upacara di Lapangan Upacara Makorem 151/Binaiya, Senin (17/1).

 TERASMALUKU.COM,-AMBON- Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya menggelar Upacara Bendera 17 Januari 2018 di Lapangan Upacara Makorem 151/Binaiya, Senin (17/1). Dalam  upacara tersebut selaku Komandan Upacara (Danup) Kapten Kav Dicky Prasojo yang sehari-hari menjabat sebagai Pasiintel Korem 151/Bny dan Inspektur Upacara (Irup) dipimpin langsung  Danrem 151/Bny, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru.

Dalam amanat tertulis Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  yang dibacakan Danrem, berisi ucapan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI atas dedikasi dan semangat pengabdiannya, yang telah mendapat penilaian positif dari masyarakat, dan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Loading…

Menurut Panglima TNI, dinamika perubahan tersebut menuntut TNI untuk mentransformasi diri menjadi suatu oganisasi yang profesional, modern, dan tangguh, dengan SDM berbasis kompetensi untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan, loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata.

Lebih lanjut Panglima TNI menyatakan,  pada tahun 2018 adalah tahun politik, dimana akan diselenggarakan Pilkada serentak di 171 daerah meliputi 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten. Untuk itu Panglima TNI memerintahkan kepada prajurit TNI untuk selalu memegang teguh pada Komitmen Netralitas TNI dan menghindari sikap perilaku yang menjurus pada politik praktis.

Turut hadir dalam Upacara, Kasrem 151/Binaiya, Dandim 1504/Ambon, para Kasi dan Pasi Korem 151/Binaiya, para prajurit dan pns Korem 151/ Binaiya dan Kodim 1504/Ambon, prajurit Satgas Yonif R 515/UTY dan Yonif RK 732/Banau. (IAN)