Upacara Hari Kebangkitan Nasional Di SBB, Bupati : Bangkit Untuk  Bersatu

by
Bupati SBB M. Yasin Payapo membacakan sambutan Menteri Kominfo saat Upacara Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei di Kantor Bupati, Senin (20/5/2019). FOTO : HUMAS

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 111 pada 20 Mei 2019 di halaman Kantor Bupati, Senin (20/05/2019). Bupati SBB, Muhammad Yasin Payapo memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ini.

Bupati membacakan sambutan tertulis Menteri Kominfo Rudiantara. Ia mengatakan tujuan peringatan 111 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2019 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan Indonesia sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

“Hari kebangkitan nasional juga untuk menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Menteri dalam sambutan yang dibacakan Bupati.

Tema Peringatan 111 Tahun Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2019 bertemakan “BANGKIT UNTUK BERSATU” “Upacara bendera memperingati 111 Tahun Kebangkitan Nasional tahun 2019 dilaksanakan secara serentak oleh seluruh karyawan Kantor/Lembaga/Instansi Pemerintah dan Swasta di seluruh Indonesia, seluruh Lembaga Pendidikan, Kantor Lembaga Negara, serta seluruh Kantor Perwakilan RI/Kedutaan Besar yang ada di luar negeri,” kata Bupati saat membacakan sambutan Menteri.

Bupati juga meminta semua komponen menjadikan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 agar bangkit untuk terus maju sehingga berguna bagi bangsa dan negara.
“Jadilah penggerak seperti Boedi Utomo, (Pahlawan Nasional) wahai pemuda bangsa. Mari akhiri permuhusuan dan satukan persatuan untuk Indonesia yang maju,” kata Bupati. (FADLI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *