Upacara HUT Kota, Walikota : Jangan Bilang Ale Ambon Kalau Tidak Pakai Masker

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy menjadi inspektur upacara HUT Kota Ambon ke 445 Tahun yang berlangsung di Lapangan Tahapary Tantui Kota Ambon, Senin (7/9/2020). FOTO : MCKOTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Di tengah pandemi covid-19,Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke 445 tahun di lapangan Tahapary Tantui Ambon, Senin (7/9/2020).

Upacara dipimpin Walikota Ambon Richard Louhenapessy dengan memakai pakaian adat. Di hari jadi Kota Ambon yang ke 445 ini, Walikota meminta warga Kota Ambon untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler saat upacara HUT Kota Ambon ke 445 Tahun di Lapangan Tahapary Tantui Kota Ambon, Senin (7/9/2020). FOTO : MCKOTA AMBON

Pantauan Terasmaluku.com upacara perayaan HUT Kota Ambon berbeda dari tahun sebelumnya, upacara dilakukan dengan sederhana di masa pandemi covid-19 ini. Undangan dan peserta upacara juga dibatasi, upacara juga bisa dilihat lewat live streaming yang disiarkan oleh Pemkot Ambon.

Upacara perayaan HUT ke 445 ini digelar dibawa guyuran hujan deras. Peserta upacara basah kuyup. Meski demikian upacara terus berlangsung dengan hikmah.

Loading...

Walikota Ambon Richard Louhenapessy usai upacara mengatakan, perayaan HUT Kota Ambon tahun 2020 ini sangat berbeda. Biasanya masyarakat sudah membanjir Lapangan Merdeka Ambon untuk merayakan hari jadi Kota Ambon. “Namun kali ini perayaan dilakukan sederhana karena pandemi Covid-19,” kata Richard.

Di momentum HUT Kota Ambon ke 445 pada masa pandemi covid-19 ini, Walikota meminta kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Yakni dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Karena dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan itulah, dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Walikota mengatakan sebagai warga Kota Ambon, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan covid-19. “Jangan bilang ale Ambon kalau tidak disiplin dari 4M, yaitu pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan jauhi diri kerumunan,” kata Walikota Richard.

Hingga kini, Kota Ambon masih masuk zona merah penyebaran virus corona atau covid-19. Karena itu Pemkot Ambon masih menerapkan PSBB masa transisi tahap IV. “Semoga dengan HUT Kota Ambon ini masyarakat kita makin disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga kita bisa keluar dari covid-19 menuju Ambon yang makin sehat,” jelas Walikota. (ALFIAN SANUSI)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *