Upacara HUT RI ke 71 di Ambon Berlangsung Khidmat

by
Paskibraka Maluku mengibarkan Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka Ambon

AMBON-Upacara peringatan detik – detik Proklamasi Hari Kemerdekaan  ke 71 Republik Indonesia  di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (17/8) berlangsung khidmat.  Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Maluku sukses menaikan Bendera Merah Putih dengan sepurna.

Bertindak sebagai inspektur upacara Gubernur Maluku Said Assagaff, sedangkan pemimpin upacara adalah Komandan Batalyon Marinir Lantamal  IX  Ambon Letkol Marinir Trio Frederansil Sumantri.  Naskah proklamasi dibacakan Ketua DPRD Maluku Edwin Huwae.   Setelah pembacaan naskah proklamasi dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Maluku Faisal Mosad.

Loading...

Paskibraka kemudian menjalankan tugas  mengibarkan  bendera merah putih.  Pembawa bendera adalah Melita Edisya Wijayanto, siswi Kelas III  SMA  Negeri 2 Ambon.   Gubernur menyerakan bendera merah putih kepada Melita, untuk dikibarkan.  Paskibraka berhasil menaikan bendera merah putih dengan sempurna.

Mereka mendapat sambutan meriah dari gubernur dan tamu udangan peserta upacara dengan tepuk tangan. Bershasil menjalankan tugas, Paskibraka meluapkan kegembiraan, bahkan ada yang tak kuasa mengeluarkan air mata kebahagian.

Upacara HUT RI ke 71 tahun ini dihadiri pimpinan TNI/Polri  serta anggota DPRD  dan pejabat sipil  di Maluku. Upacara diakhiri dengan aubade lagu –lagu perjuangan dari para siswa siswi  SMP dan SMA  di Kota Ambon. ADI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *