Upacara  Perayaan HUT Brimob ke 72  Dipusatkan di Ambon

by
Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail, Selasa (7/11) meninjau Lapangan Tahapary Polda Maluku di Tantui Kota Ambon, yang akan dijadikan lokasi upacara perayaan HUT Brimob. FOTO : DOK. Azis Tunny

 

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Upacara perayaan  Hari Ulang Tahun (HUT)  Korps Brigade Mobil  (Brimob) Polri ke 72 yang jatuh pada 14 November 2017, akan dipusatkan di Lapangan Upacara CHR. Tahapary Polda Maluku di kawasan Tantui Ambon, Selasa (14/11). Upacara HUT pasukan elit Polri ini bergesar ke Ambon dari biasanya digelar di Ibukota Negara Jakarta.

Kepala Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Agus Pujianto mengungkapkan, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian akan menjadi inspektur upacara perayaan HUT Brimob. “Betul, upacara perayaan HUT Brimob ke 72 dipusatkan di Ambon. Pak Kapolri sudah pasti Minggu datang. Pak Kapolri akan bertindak sebagai inspektur upacara,” kata Agus saat dihubungi Terasmaluku.com, Rabu (8/11).

Selain Kapolri, sejumlah petinggi negara  dijadwalkan akan menghadiri upacara perayaan HUT  Brimob di Ambon. Hingga kini jajaran Polda Maluku terus menyiapkan pelaksanaan upacara perayaan HUT Brimob. Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail dan sejumlah pejabat Brimob, Selasa (7/11) meninjau Lapangan Tahapary Polda Maluku, yang akan dijadikan lokasi upacara perayaan HUT Brimob.

Pada puncak perayaan HUT Brimob nanti akan digelar berbagai atraksi untuk menghibur warga Kota Ambon. Seperti terjun payung, paramotor serta atraksi lainnya. Sejumlah kegiatan juga sudah  digelar menyambut HUT Brimob ke 72.

Diantaranya bakti sosial, fun bike Brimob yang berlangsung serentak di seluruh  Indonesia pada Minggu (5/11). Brimob adalah pasukan elit Polri dan merupakan unit tertua di Kepolisian Republik Indonesia. Korps ini dikenal sebagai Korps Baret Biru Tua. (ADI)