Upaya Babinsa Koramil Saumlaki Cegah Covid-19

by
Banbinsa Koramil Saumlaki melakukan Komsos kepada warga Desa Tumbur, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (10/7/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Provinsi Maluku terus dilakukan berbagai pihak dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki, Serda Steny.M.Nyawikuhy melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) demi mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Binaannya, Desa Tumbur, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jum’at (10/7/2020).

Loading...

Ia masuk ke luar rumah warga untuk memberikan sosialisasi pencegahan covid-19. Dalam Komsos, Babinsa Serda Steny.M.Nyawikuhy memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat di wilayah binaanya tentang cara pencegahan penularan Covid 19 sesuai anjuran pemerintah.

Yakni menerapkan protap kesehatan covid-19, yakni dengan menggunakan masker, social distancing,jaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer.”Setelah tahu pencegahannya, masyarakatpun bisa melakukan apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah. Tetap di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak. Jangan lupa selalu gunakan masker saat keluar rumah dan ramin cuci tangan,”ungkapnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *