UPDATE : Masuk Zona Hijau, Kabupaten SBB Bebas Covid-19

by
Ketua Jubir Tim Covid-19 Kabupaten SBB.H.Mandaku. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) masuk zona hijau penyebaran covid-19. SBB saat ini bebas dari covid-19. Namun semua pihak diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Tim Covid-19 Kabupaten SBB H.Mandaku dalam siaran persnya Jumat (28/8/2020) menjelaskan berdasarkan surat Dinas Kesehatan Provinsi Maluku tanggal 22 Agustus 2020 terkait hasil laboratorium atas 3 pasien terkonfirmasi positif covid-19 dan 4 pasien reaktif rapid test asal Kabupaten SBB semuanya dinyatakan sembuh dan negatif dari covid-19.

Mandaku mengatakan dengan hasil laboratorium dan surat Dinas Kesehatan Maluku tersebut, maka tidak ada lagi warga dari Kabupaten SBB terkonfirmasi covid-19. Semua pasien asal SBB sudah sembuh dan negatif covid-19.

Loading...

“Dengan demikian sejak awal pandemi covid-19 hingga saat ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 13 orang. Dimana jumlah pasien sembuh 11 orang, 2 orang meninggal dunia. Dan semua pasien terkonfirmasi covid-19 adalah pelaku perjalanan dari luar Kabupaten SBB,” ujar Mandaku.

Saat ini menurut Mandaku, Kabupaten SBB dinyatakan bebas covid-19 dan masuk zona hijau. “Semua itu atas kerja keras Bupati, Forkopimda dan dukungan seluruh masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan serta pengawasan pintu-pintu masuk yang ketat, semoga kondisi ini dapat dipertahankan. Warga harus tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar Mandaku (Fadli/B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *