UPDATE, Seorang Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Ambon

by
Prosesi pemakaman OW 80 tahun, asal Kota Ambon di TPU Hunuth oleh Tim Relawan Tagana Kota Ambon, Sabtu (26/9/2020). FOTO : TIM RELAWAN TAGANA KOTA AMBON

TERASMALUKU.CO,-AMBON-Satu lagi pasien covid-19 meninggal dunia  di RSUD dr. Haulussy Ambon pada Sabtu (26/9/2020) pagi. Adalah pria berinisial OW 80 tahun, asal Kota Ambon yang meninggal di RSUD.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengatakan almarhum merupakan pasien covid-19 dengan riwayat penyakit bawaan atau komorbid.

OW masuk perawatan di RSUD dr. Haulussy pada Sabtu pagi setelah dirujuk dari Rumah Sakit Sumber Hidup Ambon. “Berdasarkan hasil swab TCM, almarhum terkonfirmasi positif covid-19,”kata Kasrul.

Proses pemulasaran jenazah almarhum lanjut Kasrul, dilaksanakan di RSUD dr. M. Haulussy dan didoakan oleh Pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM) sebelum dibawa ke TPU Hunuth Kota Ambon untuk pemakaman.

Loading...

“Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 15.45 WIT oleh Tim Relawan Tagana Kota Ambon dan disaksikan oleh pihak keluarga,”sambungnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19, Kasrul menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum. “Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,”imbuhnya.

Hingga Sabtu ini, tercatat pasien covid-19 di Maluku yang meninggal dunia sebanyak 41 orang. Sementara total kasus terkonfirmasi di Maluku sesuai data Gugus Tugas Covid-19 Maluku per 25 September tercatat 2.685 kasus, 1.695 pasien telah sembuh dan 950 pasien masih dalam perawatan. (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *