Usai Amankan Pilkada Sulsel dan Papua, 100 Personil Brimob Polda Maluku Tiba kembali di Ambon

by
Dansat Brimob Polda Maluku menyambut 100 personil Brimob yang tiba di Mako Brimo usai amankan Pilkada di Sulsel dan Papua, Selasa (5/1/2021). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur menyambut 100 personil Brimob Polda Maluku yang telah usai penugasan BKO Pilkada serentak di wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Papua, di lapangan Satuan Brimob Polda Maluku, Selasa (5/01/2021).

Personil Satuan Brimob Polda Maluku ini sebelumnya BKO ke Polda Sulsel untuk mengamankan Pilkada serentak di daerah tersebut. Usai pelaksanaan Pilkada di wilayah Sulsel, 100 personil yang dipimpin oleh Iptu Nus Lawery ini melanjutkan pengamanan Pilkada di wilayah Papua. Mereka langsung diberangkatkan dari Sulsel menuju Papua.

Loading…

Usai tiba, personil tiba langsung menuju Makosat Brimob Polda Maluku untuk melaksanakan apel yang dipimpin oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, yang diikuti oleh Danyon A Pelopor, Wadanden Gegana dan penjabat Satuan Brimob Polda Maluku.

Dalam arahannya, Kombes Pol. M. Guntur menyampaikan terima kasih dan selamat datang kembali ke kesatuan. Ia mengatakan, walaupun penugasan kedua diluar dugaan dan diluar rencana namun personil Brimob Polda Maluku mampu melaksanakannya dengan baik.

“Walaupun penugasan kedua diluar dugaan dan diluar rencana namun anda masih mampu dan melaksanakan tugas tersebut dan tentunya ini menjadi suatu kehormatan, menjadi suatu kebanggaan bagi kita Satuan Brimob Polda Maluku Yang dipercaya oleh Mabes Polri. Oleh sebab itu sekali lagi saya ucapakan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian atas pelaksanaan tugas Yang sudah dilaksanakan dengan baik dan semuanya berjalan dengan lancar tertib Dan terkendali,” katanya.

“Selamat datang dan selamat kembali ke kesatuan. Selamat menyesuaikan dengan dinamika tugas yang saat ini sedang dihadapi. Salam hormat kepada semuanya, kepada keluarga terutama yang diluar Ambon,” lanjutnya

Usai pelaksanaan apel dilakukan sterilisasi oleh personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Iptu A. Manullang.(ALFIAN)