Usai Penutupan, PSK Tanjung Akan Diberdayakan

by
Baliho biru berisi dukungan penutupan lokalisasi Tanjung terpampang di sebelah gapura masuk ke kawasan itu (15/5). FOTO: Adi

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Pemerintah Kota Ambon akan melakukan sosialisasi penutupan Lokalisasi Tanjung Batu Merah. Sosialisasi akan dilakukan langsung di lokalisasi pada 18 Oktober 2019 dan dipimpin Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

“Tanggal 18 Oktober mendatang walikota akan akan turun langsung, sosialisasi di lokalisasi Tanjung Batu Merah,” kata Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru kepada wartawan di Ambon, Kamis (9/10/2019).

Latuheru mengaku, dalam sosialisasi tersebut pemerintah berencana menonaktifkan seluruh kegiatan di lokalisasi tersebut.”Kita akan tutup tempat lokalisasinya,” katanya.

Setelah sosialisasi itu, lanjut Latuheru, pemerintah akan mengambil langkah penutupan tempat prostitusi tersebut.”Pasca penutupan itu, nantinya banyak energi yang digunakan untuk upaya kita bersama agar memberdayakan mereka (PSK),” ujarnya.

loading...

Menurutnya, jika lokalisasi itu ditutup pastinya pekerja akan kehilangan pekerjaan, sehingga pemerintah akan memberdayakan para pekerja itu agar tidak lagi bekerja seperti itu.

“Kita akan pekerjakan mereka kalau memiliki KTP Ambon, tapi kalau tidak ada KTP itu menjadi pertimbangan panjang,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *