Usai Wagub Maluku, Giliran Menkes Beri Nama Bayi di Tulehu

by
Menkes RI menggendong Eka Juwita Nilasari, usai diberi nama saat kunjungannya di RS darurat Tulehu (16/10/2019). FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,AMBON, –  Seorang bayi perempuan mendapat nama dari Menteri Kesehatan RI, dr. Nila Moeloek, Sp.M (K). Itu terjadi saat kunjungan Moeloek ke rumkit darurat RS. Dr. Ishak Umarella Tulehu siang tadi (16/10/2019).

Dalam kunjungan tersebut menteri kesehatan memberikan nama kepada salah satu bayi yang langsung digendongnya. Bayi tersebut merupakan pasien rawat inap yang baru beberapa hari dilahirkan.

Bayi tersebut merupakan anak keempat pasangan Fahrizal Parry dan Ida Rufaida Lestaluhu. Dia diberi nama, Eka Juwita Nilasari. Ida Rufaida Lestaluhu merasa senang sekali atas nama yang diberikan oleh menteri saat mengunjungi ruang rawat inap di rumah sakit ini.

BACA JUGA: https://terasmaluku.com/abas-orno-lahir-di-tenda-pengungsian/

“Saya senang sekali anak saya dikasih nama oleh ibu menteri, kita merasa diperhatikan meskipun dalam keadaan sulit tinggal ditempat pengungsian seperti ini,” kata Ida kepada Terasmaluku.com.

Dia berharap, dengan pemberian dari Menteri Kesehatan ini, kelak anaknya bisa menjadi seorang dokter seperti Moeloek.

loading...

Ida mengaku, sampai saat ini mereka belum bisa kembali ke rumah karena masih merasa takut dengan gempa susulan yang sudah ribuan kali terjadi. Menurutnya, berada di tenda pengungsian adalah tempat yang paling aman.

“Setiap hari gempa masih ada, jadi lebih aman di tenda saja, apalagi kita punya bayi dan anak-anak yang masih kecil, nanti kondisi sudah aman baru kembali ke rumah,” jelas Ida.

Sebelumnya Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, juga memberikan nama pada seorang bayi laki-laki yang lahir di tenda pengungsian Kampus Darusallam, Tulehu. Barnabas menamainya dengan Muhammad Abas Orno Pelu. Dia merupakan putra pasangan Rahman Pelu dan Hartini Ohorella. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *