Usung Tema Sekeping Surga Di Maluku, Festival Pesona Bupolo Kembali Digelar

by
Istanto Setyahadi. FOTO : DEDE

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buru kembali menggelar Festival Pesona Bupolo pada 12 Oktober 2019 mendatang. Even tahunan tersebut dinilai sukses mendatangkan wisatawan nusantara di Pulau Buru. Festival Pesona Bupolo pertama kali digelar 2016 dan sukses meningkatkan jumlah wisatawan untuk melihat keindahan Pulau Buru.

“Karena festival ini, wisatawan yang datang melebihi target yang diinginkan oleh dinas, sehingga kami adakan kembali tahun ini dengan mengusung tema Piece Of Heaven In Molucca atau sepotong surga dari Maluku,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru, Istanto Setyahadi di Namlea, (11/10/2019).

Istanto mengakui, jika dengan keberhasilan ini, festival tersebut akan dirangkaikan dengan HUT Kabupaten Buru pada 12 Oktober 2019.”Kita akan masukan festival ini dalam agenda tahunan,” katanya.

Dia menyebutkan, saat ini pihaknya telah menyusun rundown kegiatannya yang akan diawali dengan pembukaan HUT Kabupaten dan Festival Pesona Bupolo. Kemudian diikuti dengan kegiatan lainnya yakni makan patita, karnaval budaya, tarian seni budaya, live musik, Goyang Bupolo Masal dan atraksi Bambu gila.

loading...

“Setelah itu kita akan lanjutkan dengan beberapa lomba. Diantaranya, panggayong perahu, lomba lari kaki setang, lomba kupas dan sisi kelapa, lomba lari tampurung, story Telling, transplantasi terumbu karang, final panggayong manggurebe perahu semang, manggurebe rumbu, final story Telling dan penutupan Festival Pesona Bupolo dengan pesta rakyat,” ujar Istanto. (DHE)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *