Usut Penembakan Warga, Polres dan Polda Maluku Turunkan Tim ke Nusalaut

by
Aparat Polres Ambon Tingkatkan Pengamanan di Ruang Jenazah RSUD Ambon

AMBON-Untuk mengusut kasus penembakan warga di perbatasan Desa Abubu dan Desa Titawae Kecamatan Nusalaut Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Maluku, aparat gabungan Polres Pulau Ambon dan Pulau –Pulau Lease diturunkan ke lokasi kejadian.
Tidak hanya itu, Polda Maluku juga menurunkan pasukannya guna mendukung Polres dalam pengungkapan kasus penembakan yang menewaskan seorang warga Desa Abubu, Kalvin Aunalat (19) dan seorang lainnya luka tembak, Welem Parihala (17) pada Senin (16/5) malam.
Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pulau Ambon dan Pulau –Pulau Lease AKP Bachri Hehanussa menyatakan, tim dari Polres sudah diberangkatkan sejak Senin malam.
Tim Polres terdiri dari Reskrim dan Sabhara berjumlah 29 personil. Selain itu, Selasa (17/5) pagi ditambah perkuatan pasukan dari Polda Maluku ke Nusalaut. “Motif penembakan sementara kita lidik. Personil Polres Pulau Ambon berjumlah 29 orang dipimpin Kasat Sabahara dan Kasat Reskrim sudah diberangkatkan sejak Senin malam. Selain itu, tim dari Polda Maluku juga Selasa ini diberangkatkan ke Nusalaut untuk mendukung Polres,” kata Bachri kepada wartawan Selasa (17/5) di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku.
Ia menyatakan, tim yang diturunkan tersebut selain melakukan olah tempat kejadian perkara kasus penembakan dua orang warga Desa Abubu, juga meningkatkan pengamanan untuk mencegah gangguan keamanan pasca peristiwa penembakan itu.
Seperti diketahui, dua orang warga Desa Abubu, Senin (19/5) malam ditembak orang tak dikenal saat menuju Desa Titawae untuk menelopon karena di desa mereka tidak ada jaringan telepon. Lokasi penembakan yang menewaskan seorang warga dan melukai seorang lainnya berada di perbatasan Desa Abubu dan Desa Titawae.
Hingga kini jenazah Kalvin masih berada di ruang jenazah RSUD Ambon menunggu dokter otopsi, sedangkan Welem berada di RSU Saparua, dan direncanakan akan dibawa ke RSU di Ambon. Sejauh ini menurut Bachri, Polsek Nusalaut menemukan empat selongsong peluru kaliber 5,5 di lokasi penembakan itu. ADI

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *