UT Ambon Gelar RAKORDA Dengan Seluruh Pengurus Kelompok Belajar Se Provinsi Maluku 

by
Universitas Terbuka (UT) Ambon menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang dilaksanakan secara Online di kantor UT Ambon, Senin 29 Maret 2021 dengan tema “Menguatkan Peran Pokjar Dalam Memaksimalkan Layanan Akademik di Daerah Kepulauan. FOTO : UT AMBON

Universitas Terbuka (UT) Ambon menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang dilaksanakan secara Online di kantor UT Ambon, Senin 29 Maret 2021 dengan tema “Menguatkan Peran Pokjar Dalam Memaksimalkan Layanan Akademik di Daerah Kepulauan”.

Rakorda ini dihadiri oleh seluruh pengurus Pokjar di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku. Rakorda merupakan agenda rutin setiap semester yang bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara Universitas Terbuka bersama Pengurus Pokjar dalam sosialisasi Universitas Terbuka kepada masyarakat di Maluku untuk peningkatan pelayanan kepada mahasiswa serta meningkatkan hasil belajar mahasiswa, demikian diungkapkan oleh Direktur UT Ambon Adrianto, S.E., M.M.

Direktur UT Ambon dalam sambutanya menyampaikan bahwa pengurus pokjar memiliki peran penting sebagai ujung tombak dalam merekrut mahasiswa, membantu proses belajar mahasiswa dan evaluasi hasil belajar di seluruh kabupaten kota di Provinsi Maluku, beliau juga menambahkan bahwa jumlah mahasiswa baru pada periode 2021.1 ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan jumlah mahasiswa bari 2021.1, semua ini berkat kerja keras bersama UT Ambon dengan Pengurus Pokjar yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa.

Setelah mendengarkan sambutan dari Direktur UT Ambon kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi kebijakan Universitas terbuka periode 2020/2021 yang di sampaikan oleh Manajer Registrasi dan Asesmen (RA), Manajer Bahan Ajar dan Tutorial (BAT) dan Manejer Keuangan dan Umum (KU).

Dalam kesempatan tersebut, Manajer RA Meitha M Kaihatu,S.Pi,M.Si menjelaskan bahwa regitrasi online merupakan salah satu kebijakan  UT dalam menciptakan kemandirian mahasiswa selain itu juga kebijakan Alih kredit bagi mahasiswa yang pernah menempuh perkuliahan di Universitas lain atau di UT agar di bebaskan Mata kuliah yang pernah ditempunya sudah di buatkan aplikasi khusus secara online, agar mahasiswa mendapat kemudahan dalam menempuh kuliah di UT.