Vaksinasi Covid-19 Pegawai KSOP Kelas I Ambon, Jamin Pelayanan Aman

by
Humas KSOP Kelas I Ambon, Ethly Johannis Alfaris menunjukkan kartu vaksinasi usai mendapat vaksin bersama 121 anggota KSOP lain, (22/3). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemberian vaksin Covid-19 terus diperluas kepada sejumlah sektor pelayanan publik. Seperti yang berlansung pagi tadi di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Ambon, Senin (22/3/2021).

Sebanyak 121 pegawai KSOP jalani vaksinasi. Kegiatan ini merupakaan bagian dari inisiatif kantor untuk mempercepat vaksinasi kepada seluruh staf.

Pegawai KSOP Kelas I Ambon saat mendapat vaksin covid-19

Kepala Bidang Status Hukum dan Sertifikasi Kapala, Ferra. J. Alfaris kepada wartawan di kantor usai vaksin menjelaskan pihaknya ingin memastikan semua pelayanan yang akan diberikan bagi masyarakat aman.

“Kita ini kan garda depan, jadi kami minta untuk vaksin lebih awal. Nanti kami akan ketemu-ketemu orang jadi harus pastikan semua anggota kami terlindungi,” jelas Ferra.

Selama masa pandemi, aktivitas KSOP semua dibatasi dengan aturan protokol kesehatan. Namun pelayanan tetap berjalan sepeti biasa. Seperti pelayanan dokumen perkapalan, izin, lalu lintas kapal dan lain sebagainya.

“Ini cara kita  berikan perlindngan kepada seluruh aktivitas pelayanan,” lanjtu dia. Dalam pemberian vaksin pihak KSOP bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Ambon.

vaksinasi berlangsung di lantai II gedung KSOP dengan membawa tiga orang dokter serta sejumlah tenaga kesehatan untuk pemeriksaan.

Ferra berharap dengan vaksinasi ini dapat melindungi para pegawai saat beraktivitas di lapangan dengan sejumlah orang. Cara ini juga untuk menekan potensi kegawatan jika memang ada yang tertular virus. (PRISKA BIRAHY)