Vaksinasi di Kabupaten Kota se-Maluku Dikejar Demi Capai Target di Akhir Tahun

by
Kelompok usia remaja divaksinasi di Pattimura Park, Kota Ambon, Rabu (1/9/2021). Foto : terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kabupaten/Kota di Maluku masih berupaya kejar target capaian vaksinasi Covid-19 demi penuhi target sasaran sampai akhir tahun 2021, meski di lapangan terkendala kondisi geografis.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung mengungkapkan, kabupaten/kota lain di Maluku seharusnya jadikan capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Ambon sebagai dorongan semangat.

Capaian vaksinasi di Kota Ambon memenuhi target.  Namun kata Rerung, persoalan di lapangan yang membedakan Kota Ambon dengan kabupaten/kota lain di Maluku itu adalah geografis.

BACA JUGA : Vaksinasi Covid di Maluku, Satgas : Ambon Mendekati Herd Immunity

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung

“Hanya karena memang beda secara kota geografis, Kota Ambon begitu mudahnya mengumpulkan orang. Bikin di Lapangan Merdeka, orang datang kalau di kabupaten/kota lain antar pulau, kampung-kampung, (butuh) transportasi,”jelasnya Sabtu (4/9/2021) malam saat diwawancarai via seluler.

Kendala-kendala itulah yang disampaikan pada Kepala Dinas di kabupaten/kota. “Memang bahwa kesulitannya beda,”sambungnya.

Yang pasti kata Rerung, target 100 persen sesuai total jumlah sasaran di akhir tahun sebagaimana yang diinstruksikan pemerintah akan dikejar, meski tak secepat capaian Kota Ambon.

“Kan targetnya sampai Desember, mudah-mudahan sudah bisa tercapai minimal 90 persen itu sudah luar biasa karena secara nasional targetnya 100 persen dari sasaran yang akan divaksin,”tandasnya. (Ruzady)