Vaksinasi Dosis Kedua di RSUP Ambon Tiga Orang Tidak Hadir

by
Gubernur Maluku, Murad Ismail saat vaksinasi tahap II di RSUP Dr. Johannes Leimena mengaku tidak ada efek samping apapun, (29/1). FOTO: Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tiga orang yang tidak hadir untuk divaksinasi dosis kedua vaksin Sinovac yang dilangsungkan di RSUP. dr. Johanes Leimena Ambon, Jumat (29/1/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung menjelaskan seharusnya 24 orang yang divaksinasi perdana dosis pertama Vaksin Sinovac pada 15 Januari lalu harus divaksin dosis kedua pada Jumat hari ini karena sesuai ketentuannya dosis kedua vaksin Sinovac disuntik selang 14 hari pasca disuntik dosis pertama.

Loading…

Hanya saja, dari 24 orang, hari ini hanya 21 yang datang dan divaksinasi dosis kedua di RSUP dr. Johanes Leimena. 21 orang yang telah divaksinasi dosis kedua ini termasuk Gubernur Maluku, Murad Ismail, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman dan juga Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman saat divaksinasi dosis kedua. Foto : PENERANGAN KODAM XVI/PATTIMURA

“Vaksinasi perdana (15 Januari) itu 24 orang, 24 ini kita undang kembali vaksinasi kedua (Jumat). Pak Gubernur yang pertama (divaksinasi dosis kedua tadi). Yang divaksinasi hari ini (Jumat) 21 orang termasuk Pak Sekda dan Pak Pangdam,”tuturnya kepada terasmaluku.com, Jumat siang via seluler.

Tiga orang yangtidak hadir untuk divaksinasi dosis kedua ini lanjut Rerung menjelaskan, 2 orang karena berada luar daerah sementara satu orang lainnya positif Covid.

“Yang dua orang sedang berada di luar daerah ini sudah nyatakan siap divaksinasi Senin (pekan depan),”tandasnya. (Ruzady)