Vaksinasi Tahap II Baru Untuk Kota Ambon, Jubir Satgas Covid Maluku : Termasuk Pedagang di Pasar Juga

by
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung mengungkapkan Vaksinasi Covid-19 Tahap II baru dikhususkan untuk ibukota Provinsi. Dimana untuk Maluku berarti baru dilaksanakan di Kota Ambon.

Ini sesuai Surat Edaran dari Kementerian Kesehatan. “Vaksinasi Tahap II ini hanya dikhususkan untuk ibukota Provinsi. Jadi vaksin yang datang beberapa hari lalu sejumlah 3.230 vial ini hanya ditujukan untuk Kota Ambon, belum diedarkan ke kabupaten/kota,”terangnya menajwab terasmaluku.com Selasa (2/3/2021).

Untuk Vaksinasi Tahap II ini lanjut dia, tidak hanya lansia dan pelayanan publik saja, tetapi para pedagang di pasar juga termasuk di dalamnya.

“Prosesi (pelaksanaan vaksinasi tahap II di Ambon) sudah mulai berjalan (hari ini Selasa 3 Maret) kepada lansia. Kemudian guru, lalu petugas pelayanan publik yang berhubungan dengan masyarakat termasuk pelaku ekonomi di pasar-pasar, kemudian TNI/Polri. Untuk hari ini sudah berjalan dengan lansia,”sambungnya.

Jika dalam pelaksanaan Vaksinasi Tahap II vaksin kurang, maka akan ditambah lagi dari peemrintah pusat disamping juga akan digunakan vaksin sisa dari Vaksinasi Tahap I yang belum kadaluarsa.

“Kalau ada kekurangan akan ditambah, kalau ada sisa dari vaksiansi tahap pertama untuk tenaga kesehatan juga akan digunakan kalau sudah terpebnuhi seluruhnya,”tandasnya. (Ruzady)