VIDEO : Jenazah Istri Wakil Walikota Ambon Tiba di Rumah Duka Galunggung Kota Ambon

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Jenazah Iffah Syarif, istri Wakil Walikota Ambon tiba di rumah duka di kawasan Galunggung Kota Ambon, Kamis (13/6/2019) sore. Jenazah diangkut dengan mobil ambulance milik Pemkot Ambon dari Bandara Pattimura.

Iring-iringan mobil jenazah disambut ribuan ASN Pemkot Ambon dan warga saat tiba di rumah duka. Suasana haru terjadi saat jenazah diturunkan dari mobil ambulance. Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, suami almarhum dan putranya ikut memikul peti jenazah almarhuma.

Pelayat tak kuasa menahan sedih saat jenazah dibawa ke dalam rumah. Sejumlah warga menangis dan memeluk Syarif Hadler yang tiba dengan jenazah istrinya. Ikut dalam rombongan jenazah adalah Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan istrinya, Deby Louhenapessy.

Prosesi dilanjutkan dengan penghormatan jenazah dan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung Walikota Ambon. Selain itu dibacakan riwat hidup almarhuma Iffah Syarif.

Walikota juga menyampaikan kata-kata perpisahan dan kemudian menyerahkan jenazah kepada keluarga untuk proses pemakaman. Para pejabat Pemprov Maluku, Pemkot Kota Ambon, anggota DPRD Kota Ambon dan DPRD Maluku ikut melayat di rumah duka, termasuk istri Wakil Gubernur Maluku

loading...

Setelah dishalatkan di rumah duka, jenazah kemudian dimakamkan ke TPU Kebun Cengkeh Ambon, Kamis sore. Ribuan warga dan ASN Kota Ambon ikut dalam prosesi pemakaman ini.

Iffah Syarif meninggal di sebuah rumah sakit di Kota Amsterdam, Belanda pada Senin (10/6/2019). Jenazah diterbangkan dari Belanda ke Indonesia Rabu (12/6/2019) dan tiba di Jakarta Kamis (13/6/2019) pagi dan langsung diterbangkan ke Ambon. (ALFIAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *