VIDEO : Jenazah Praka Alif Nur Angkotasan Yang Gugur di Papua Tiba di Negeri Pelauw

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Jenazah Praka Alif Nur Angkotasan, anggota TNI yang gugur di Papua tiba di Kota Ambon pada Kamis, 20 Mei 2021.

Dari Bandara Pattimura Ambon,  jenazah langsung dibawa ke Negeri Pelauw Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, kampung halaman Alif.

Ratusan warga menyambut kedatangan jenazah anggota Yonif Raider 432 Kostrad ini.  Jenazah Praka Alif Nur Angkotasan yang diangkut dengan kapal milik Polairud Polda Maluku ini tiba di Pelabuhan Negeri Pelauw.

Jenazah dibawa anggota Yonif Raider 733 Masariku, kemudian dibawa ke rumah duka. Ratusan warga Pelauw menyambut kedatangan jenazah Alif.

Kedatangan jenazah disambut isak tangis warga. Istri almarhum, Ny. Dalimahu Talaohu yang datang bersama jenazah tak kuasa menahan sedih saat bertemu anggota keluarganya.

Praka Alif dimakamkan di kampung halamannya. Jenazah alif sebelumnya diterbangkan dari Yahukimo, Papua ke Makassar dan ke Kota Ambon. Dari Bandara Pattimura Ambon, jenazah kemudian dibawa ke kampung halamannya di Negeri Pelauw.

Alif bersama rekannya, Prada Yudi Ardiyanto gugur setelah diserang sejumlah orang tak dikenal pada Selasa, 18 Mei 2021 saat melaksanakan pembangunan talut di kali Braga, Dekai, Papua.

Kuat dugaan kedua korban diserang teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Editor : Hamdi