VIDEO : Penjelasan Kadis Kesehatan Kota Ambon Soal Pemakaman Jenazah Covid-19 dan Tracking Warga

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon dr Wendy Pelupessy mengungkapkan HK yang meninggal dunia di RSUD dr Haulussy Ambon, Jumat 26 Juni 2020 adalah pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Menurut Wendy, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku sudah menyampaikan hal tersebut sejak pasien di rawat di RSUD Haulussy Ambon. Wendy mengatakan hal ini kapad wartawan di Ambon, Sabtu 27 Juni 2020.

Loading...

HK adalah warga asal Maluku Tengah yang awalnya dirawat di RSUD Masohi dan dirujuk ke RSUD dr Haulussy Ambon. Karena positif terkonfirmasi covid-19, menurut Wendy pemakaman jenazah HK harus dilakukan melalui protokol covid-19.

Wendy mengungkapkan, atas perisiwa warga mengambil paksa jenazah dari mobil ambulance di jalan Jenderal Sudirman Kota Ambon, Jumat 26 Juni 2020, dan membuka peti jenazah, maka pihaknya akan melakukan penulusuran jejak, pelacakan atau tracking warga yang berkontak dengan jenazah. Ini dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *