VIDEO : Wawancara Pengacara Maluku Yang Sukses di Ibukota

by

TERASMALUKU.COM,AMBON,– Sosok satu ini punya komitmen besar untuk memajukan daerah. Falky Edward Parera, pria yang bergelut di bidang hukum ini meniti karir dari bidang yang tidak linier. Namun dia berkeingnan mengembangkan sumber daya manusia yang ada di Maluku.

Falky saat ini berpofesi sebagai pengacara. Menangani ragam kasus perdata dari sejumlah klien papan atas. Pengalamannya bersama pengacara kondang Sunan Kalijaga juga menjadi dasarnya terus mengembangkan diri juga membawa bekal untuk Maluku.

Namun siapa sangka bapak tiga anak ini dulunya merupakan lulusan STM Negeri 1 Ambon yang mengambil lompatan jauh dan berkarir sebagai seorang advokat di Jakarta. Menurutnya orang Maluku punya modal besar untuk maju. Dan hal itu dia buktikan lewat pengabdian dalam profesinya.

Loading...

“Orang Maluku itu pintar tapi bagaimana kita harus bersatu, kita maju, sehingga Maluku akan lebih dikenal di Indonesia,” sebutnya dalam obrolan singkat bersama Terasmaluku.com, saat berada di Kota Ambon, Sabtu (1/2/2020).

Untuk bisa membangun serta membawa perubahan perlu tak hanya model kepintaran. Falky menyebut link atau jaringan juga amat penting. Ha itu dia pastikan selama berkarir di Jakarta. Pergaulan luas di kelompok yang heterogen membuka wawasan dan pengalamannya. Dia meyakini jika ilmu itu datang dari mana saja.

Tak heran jika pria yang berkarir 20 tahun di ibukota itu berharap hal sama bagi generasi muda di Maluku. “Saya bisa kenapa anak muda lain tidak. Katong banyak bergaul, membaca jika ingin Maluku maju. Apalagi katong terkenal dengan stigma debt collector di Jakarta. Jangan kita bosan-bosan belajar jika mau berubah,” harapnnya. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *