Villa Pantai Wisata Malole Diduga Dibakar OTK, Ditemukan Fakta Ini

by
Api membakar bangunan villa di Pantai Wisata Malole Dusun Mangkubatu Desa Rajawali Kecamatan Banda, Maluku Tengah pada Jumat (14/6/2019) malam. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-BANDA BAIRA-Kebakaran yang melanda Villa di Pantai Wisata Malole Dusun Mangkubatu Desa Rajawali, Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah tidak terjadi begitu. Kuat dugaan ada unsur kesengajaan sehingga villa milik Pemerintah Desa Rajawali itu terbakar habis.

Ketua RT Dusun Mangkubatu, Muhammad yang juga pengelola villa menduga villa tersebut sengaja dibakar orang tak dikenal (OTK). Ia mengatakan tidak mungkin kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek, karena kabel satu jalur dan meter listrik milik villa yang dipasang di pohon tidak terbakar.

Selain itu, warga yang memadamkan kebakaran juga menemukan bau bensin di lokasi kebakaran. “Kami menduga villa itu ada orang yang sengaja membakar. Karena api begitu cepat membakar bangunan, dan di lokasi kejadian kami mencium bau bensin,”kata Muhammad, Sabtu (15/6/2019).

Villa tersebut terbakar pada Jumat (14/6/2019) malam terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena saat kejadian villa yang baru dibangun ini belum beroperasi dan dalam keadaan kosong.
Muhammad mengatakan tidak diketahui pasti dari bagian mana sumber api berasal. “Warga tiba-tiba melihat bangunan villa sudah terbakar. Lokasi villa dari pemukiman warga,” kata Muhammad.

Warga yang datang berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Namun tiupan angin agin kencang membuat api dengan cepat membakar habis bangunan villa berkamar dua itu.

Saat kejadian, La Minggu, penjaga villa berada ke rumahnya di Dusun Mangkubatu. Tidak hanya villa yang terbakar, namun sejumlah asset wisata milik Desa Rajawali seperti rumah payung,pelampung,air bad ludes terbakar. Sehingga kerugian akibat kebakaran ini mencapai sekitar Rp 700 juta. Kasus kebakaran villa kini diusut Polsek Banda.

Pantai Malole merupakan salah satu obyek wisata yang baru diresmikan Pemerintah Desa Rajawali pada 28 April 2019. Pantai wisata ini merupakan kolaborasi pemerintah desa dengan pemuda dan masyarakat setempat.

Pantai ini dengan konsep apik yang menawarkan fasilitas terbaru seperti rumah payung. Lokasi ini selalu ramai dikunjungi warga terutama saat liburan. (MEMET)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *