Virus Corona, DPRD Ambon Batasi Perjalanan Dinas Luar Daerah

by
Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Gerald Mailoa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Mengantisipasi meluasnya penularan virus corona, DPRD Kota Ambon membatasi dan membatalkan seluruh perjalanan dinas ke luar daerah sampai menunggu keputusan pemerintah pusat (Pempus) tentang wabah corona. Pempus sudah menetapkan virus corona sebagai bencana nasional.

“Untuk sementara kita tunda dulu perjalanan ke luar daerah, itu secara nasional Mendagri juga sudah kasih surat edaran agar tidak melakukan perjalanan dinas luar daerah,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Gerald Mailoa kepada wartawan di Kantor DPRD Ambon, Selasa (17/3/2020).

Loading...

Dia mengatakan tidak ada gunanya anggota DPRD Kota Ambon melakukan perjalanan dinas ke luar daerah karena semua pihak terkait di Indonesia, apalagi kerja-kerja pemerintah pusat dilakukan di rumah.  “Kalau kita melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, kita mau berkonsultasi dengan siapa, sedangkan kerja-kerja pemerintah pusat dilakukan di rumah, jadi tidak munken kami lakukan perjalanan dinas luar daerah,” ungkap Gerald.

Gerald mengatakan pejalanan dinas dari DPRD Kota Ambon ditunda sampai ada keputusan dari pemerintah pusat jika kerja sudah kembali normal.”Kita tetap menunggu keputusan dari pemerintah pusat, kita selesaikan dulu hal-hal internal yang ada di DPRD,” ujarnya.

Meski tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, namun Gerald mengatakan rapat-rapat internal untuk pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tetap dilakukan seperti biasa. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *