Virus Corona, Sekretariat DPRD Maluku Bagi Sembako Dan Masker ke Tukang Ojek

by
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Maluku Bodiwin Wattimena, membagikan paket sembako ke tukang ojek di Kota Ambon, Senin (20/4/2020). FOTO : NAIR FUAD

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sekretariat DPRD Maluku membagikan  sembilan bahan pokok (Sembako) dan masker kepada puluhan tukang ojek yang terkena dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Ambon. Pembagian paket sembako dan masker dipimpin langsung Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Maluku Bodiwin Wattimena, Senin (20/4/2020).

Bodiwin bersama stafnya mendatangi sejumlah pangkalan ojek di Kota Ambon untuk membagikan paket sembako gratis. Diantaranya pangkalan ojek di sekitar Kantor DPRD Maluku, pangkalan Ojek Galunggung, dan pangkalan Ojek Desa Halong.

“Kami menindaklanjuti arahan bapak Gubernur Maluku untuk melakukan aksi peduli kepada kelompok masyarakat yang terkena dampak langsung akibat Covid-19. Sembako yang kami berikan sebanyak 60 paket. Kita berikan di tiga tempat diantaranya seputar Kantor DPRD Maluku sebanyak 18 paket, Galunggung 16 paket dan di Desa Halong sebanyak 26 peket,”ungkap Bodiwin.

Loading...

Bodiwin mengatakan, wabah Covid-19 yang telah berdampak pada perekonomian, terutama pekerja harian. Pendapat pekerja non formal ini tidak menentu akibat wabah corona. Karena itu, Sekwan DPRD Maluku atas arahan Gubernur Maluku Murad Ismail terpanggil untuk memberikan bantuan untuk meringankan beban hidup, tukang ojek di sejumlah lokasi di Ambon.

Bodiwin mengatakan, sumber dana untuk bantuan paket sembako ini dari masing masing OPD.”Jadi kita menyisikan dana dari OPD untuk diberikan Dinas Ketahanan Pangan, lalu kemudian dikembalikan kepada kami dalam bentuk paket sembako,” katanya lagi.

Ia  berharap semoga kepedulian pihaknya ini dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak virus corana itu. Saat pembagian sembako ini, Bodiwin juga minta kepada masyarakat untuk terus berdoa agar Covid-19 ini bisa berakhir serta mengikuti seluruh himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai virus.

“Kami minta warga tetap jaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak berkepentingan, selalu pakai masker saat kelar rumah, sering cuci tangan dan jauhi kerumunan warga,” kata Bodiwin.  (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *