Wabup Aru : TMMD Upaya Meningkatkan Akselerasi Pembangunan Wilayah Terluar

by
Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey (tengah) foto bersama Dandim Tual dan pejabat teras lainnya usai menutup program TMMD  Ke-110 Tahun 2021 di Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kota Dobo Kabupaten Kepulauan Aru, Rabu (31/3/2021). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-ARU-Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey menutup pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Tahun 2021 yang digelar di wilayah Kodim 1503/Tual, tepatnya di Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kota Dobo Kabupaten Kepulauan Aru.

Wakil Bupati mengapresiasi dan salut kepada jajaran TNI yang sudah melaksanakan kegiatan TMMD di Kabupaten Kepulauan Aru. Dirinya meyakini kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan baik fisik maupun non-fisik pada TMMD tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kota Dobo.

Wakil Bupati Kepulauan Aru dan Dandim Tual menandatangani berita acara saat penutupan TMMD. FOTO : PENREM 151/BINAIYA

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada yang terhormat Komandan Korem 151/Binaya bersama seluruh jajaran Kodim 1503/Tual pelaksana kegiatan ini yang telah dilaksanakan pada tanggal 2 Maret hingga hari ini 31 Maret 2021 di Kabupaten Kepulauan Aru,” ucapnya saat menutup  TMMD ke-110 di Lantai II Aula BPKAD Kepulauan Aru, Rabu (31/3/2021).

Muin mengatakan kegiatan yang berlangsung selama 30 hari tersebut telah berhasil melakukan pekerjaan fisik sesuai yang telah di laporkan kepada Pemerintah daerah. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan non fisik antara lain penyuluhan tentang kesadaran bela negara, bahaya narkoba, tertib lalu lintas, penyuluhan serta pelayanan KB sukses dilaksanakan.

“Semua kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan diharapkan sesuai dengan target dan sasaran yang direncanakan. Sebab keberhasilan kegiatan ini tidak lepas dari dukungan dan kerja keras berbagai pihak baik TNI, Pemerintah Daerah serta masyarakat yang telah berpartisipasi dengan baik, sehingga kegiatan TMMD ini berhasil membantu tugas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Hal tersebut kata Wabup Aru, terbukti bahwa program ini telah dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru. Kabupaten Kepulauan Aru merupakan daerah 3T yakni tertinggal, terdepan dan terluar Indonesia.

Kepada Komandan Korem 151/Binaiya bersama seluruh jajaran pelaksana kegiatan ini, atas nama Pemkab Aru mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Aru untuk menuju masyarakat Aru yang makin sejahtera,” ujar Muin Sogalrey.