Wagub dan Pimpinan TNI/Polri Gelar Pertemuan Bahas Isu Terorisme   

by
Wagub Maluku Zeth Sahuburua. FOTO : IAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON– Wakil Gubernur (Wagub)  Maluku Zeth Sahuburua menggelar pertemuan bersama pimpinan  TNI dan Polri   di Kantor  Gubernur Maluku, Senin (29/5).  Pertemuan yang digelar tertutup itu  untuk membahas pencegahan  isu-isu terorisme yang sementara mengancam daerah-daerah lain. Wagub  menyatakan, tugas dan tanggung jawab seluruh masyarakat maupun tokoh agama untuk menangkal radikalisme serta melawan terorisme yang mengancam daerah.

“Dalam pertemuan yang kita bicarakan itu, kita harus terus menjaga stabilitas keamanan dengan baik, agar Maluku dapat menjadi labolatorium umat beragama, selain itu juga harus melawan radikalisme dan terorisme di Maluku, sebab terorisme adalah musuh kita semua,” kata Wagub usai pertemuan itu.

Wagub mengatakan, untuk menjaga stabilitas keamanan di Maluku itu bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri saja, melainkan tanggung jawab semua masyarakat maupun tokoh agama yang ada. “Tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama punya tanggung jawab penuh, serta didukung penuh oleh TNI dan Polri saya kira daerah ini akan aman,” ujarnya.

Ia menambahkan, peran insan pers juga sangat penting, untuk tetap menjaga pemberitaan yang dibuat itu dapat mengganggu stabilitas keamanan yang ada. Hadir dalam pertemuan itu pimpinan TNI dan Polri di Maluku. (IAN)