Wagub Maluku Harap Covid-19 Tidak Menggeser Nilai Budaya

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Barnabas Orno berharap pandemi Covid-19 ini tidak menggeser nilai budaya maupun norma yang ada di Maluku.

“Saya berharap Covid-19 tidak menggeser nilai-nilai budaya dan norma yang ada di Maluku ,” kata Barnabas kepada wartawan dalam sambutannya saat membuka pasar murah Pemerintah Provinsi Maluku di Air Salorbar Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Rabu (16/12/2020).

Loading…

Wagub meminta kepada masyarakat Maluku untuk tetap bisa memproteksi diri sendiri dalam mencegah virus Covid-19 yang sedang mewabah saat ini. “Kita harus proteksi diri masing-masing supaya sehat, dengan menjaga jarak, cuci tangan dan menghindari kerumunan,” kata Barnabas.

Selain itu, Wagub juga meminta kepada masyarakat untuk menjunjung tinggi makanan lokal dan tetap mengkonsumsi makanan lokal.

Karena menurut Wagub, dengan mengkonsumsi makanan lokal kondisi maupun imun tubuh masih bisa tetap terjaga dan sehat. “Kalau kita mengkonsumsi makanan lokal seperti sagu, papeda dan lainnya maka pasti kita sehat,” katanya.

Wagub menambahkan, terkahir harus komunikasi dengan Tuhan sesuai dengan keyakinan masing masing agar bisa tetap terhindar dari virus tersebut. (ALFIAN SANUSI)