Wagub Maluku : Protokol Kesehatan Adalah Sebuah Keharusan

by
Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno saat berikan sambutan pada acara seremoni distribusi 5 Juta Masker Medis program CSR Aice Grup yang bekerjasama dengan KSP dan GP Ansor di pelataran Monumen Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon, Rabu (16/12/2020). FOTO : TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno menegaskan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 adalah sebuah keharusan. Dan hal itu harus menjadi perhatian.

Apalagi Virus Covid-19 tidak kelihatan sehingga cara untuk menghindari virus ini adalah harus memproteksi diri dengan penerapan protokol kesehatan.

Loading...

“Covid ini musuh yang tidak kelihatan dan cara menghidari covid hanya lewat proteksi diri,”tegasnya saat berikan sambutan pada kegiatan seremoni distribusi masker di Monumen Gong Perdamaian Dunia, kota Ambon, Rabu (16/12/2020).

Apalagi disisi lain ada aturan yang mengatur soal protokol kesehatan sehingga apabila masyarakat tidak pathi protokol kesehatan, maka ada sanksinya.

Dia juga menegaskan pemerintah sudah dan masih terus beruaha dengan semaksimal mungkin melakukan upaya penanganan covid-19.

Namun hal itu tidak akan bisa berjalan mulus jik atidak didukung dengan kesadaran dari masing-masing pribadi masyarakat untuk memproteksi diri dengan penerapan prokes.

“Kalau tidak proteksi diri terus salahkan pemerintah saya kira tidak tepat. Protokol kesehatan adalah sebuah keharusan dan hal ini harus dilihat,”tandasnya. (Ruzady)