Wah ! Jumlah Pengusaha Muda di Maluku Ada Ribuan

by
Boy Sangadji memberikan keterangan pers

AMBON- Pengusaha muda di wilayah Maluku Provinsi Maluku berjumlah ribuan orang. Para pengusaha itu bergerak di berbagai bidang, seperti sektorl riil, kontraktor, jasa dan perhotelan. Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Daerah Maluku Boy Rohalim Sangadji menyatakan, saat ini tercatat ada 1.665 orang menjadi anggota HIPMI Maluku yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota. Jumlah ini tergolong banyak. “Dari hasil registrasi hingga saat ini sudah banyak pengusaha yang tergabung dalam HIPMI Maluku, jumlah ada 1.665 orang. Tentunya, mereka bergerak di berbagai bidang. Seperti di sektor riil,kontraktor juga bergerak di bidang jasa perhotelan dan sebagainya,” kata Sangadji kepada wartawan di sela-sela Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) BPD HIPMI Maluku, Sabtu (01/10).
Baginya makin banyak jumlah pengusaha muda di Maluku akan memberikan kontribusi bagi pengembangan ekonomi di daerah. Syarat menjadi anggota HIPMI adalah memiliki perusahan. Diharapkan dengan bertambahnya pengusaha muda, maka investasi yang mereka miliki dapat mendorong daya beli masyarakat dari penghasilan yang diperoleh para pengusaha muda itu.“Syarat menjadi anggota HIPMI adalah harus memiliki perusahaan. Semakin banyak anggota semakin baik dalam konteks pengembangan ekonomi lokal.Itu yang terpenting,”tuturnya.
Ia juga menyatakan melalui momentum Rakorda ini diharapkan Pemerintah Daerah di Maluku dapat memberikan kesempatan kepada anak-anak muda lokal untuk berpartisipasi membangun negerinya. “Kita anak-anak muda Maluku,harus menjadi tuan di negerinya sendiri. Pemerintah harus bersikap arif dan bijaksana memberikan kesempatan kepada pengusaha muda ambil bagian dalam kegiatan usaha yang berhubungan langsung dengan kebijakan pemerintah,” katanya. DED