Wahda Islamiyah Kota Ambon Diharapkan Bersinergi Dengan Pemkot

by
Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy memberikan sambutan saat membuka Musyawarah DPD Wahda Islamiyah Kota Ambon, Sabtu (10/3). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahda Islamiyah Kota Ambon mengelar Musyawarah Daerah I di Marina Hotel Ambon, Sabtu (10/3). Musyawarah ini diharapkan dapat merumuskan program-program kerja yang dapat disinkronisasikan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam rangka mendukung dan mensukseskan visi pembangunan Kota Ambon yakni, Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius.

“Selaku pimpinan di kota ini, saya berharap musyawarah Wahda Islamiyah ini dapat merumuskan program kerja yang bisa disinkronisasi dengan visi Pemerintah Kota Ambon,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam amanatnya  yang dibacakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy saat membuka Musyawarah Wahda Islamiyah.

Walikota mengungkapkan, pemerintah tentunya menyambut baik Wahda Islamiyah di Kota Ambon serta selalu terbuka dan memberikan dukungan terhadap oraginsasi-organisasi massa tidak bertentangan dengan Undang-Undang 1945  maupun Pancasila.

Oleh sebab itu, lanjut dia, kehadiran Wahda Islamiyah di Kota Ambon, sebagai organisasi massa yang membawa misi menegakkan syiar Islam.  “Saya yakin melalui pembinaan yang dilakukan oleh Wahda Islamiyah akan berdampak pada peningkatan kualitas spiritualitas masyarakat dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan harmonis, rukurn, damai, serta penuh dengan toleransi,” katanya.

Walikota juga berharap, Wahda Islamiyah dapat berperan sebagai alat kontrol sosial masyarakat serta sebagai sarana untuk mempersiapkan generasi yang beriman, berahlak mulia, berkarakter kuat, dan memiliki semangat yang tinggi. (IAN)