Wakapolda Maluku Bersama Warga Yasinan Untuk Lima Anggota Polisi Yang Gugur di Mako Brimob

by
Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Hasanuddin bersama anggotanya dan warga menggelar yasinan dan dzikir bersama untuk lima anggota polisi di Masjid Wapauwe Negeri Hila Kaitetu Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (10/5/2018) malam.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berbelasungkawa atas gugurnya lima anggota Polri dalam kerusuhan di Rumah Tahanan (Rutan)  Markas Korps Brimob Polri, Kepala Dua Debok, Jawa Barat. Termasuk di Kepolisian Daerah (Polda) Maluku. Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Hasanuddin bersama pejabat utama Polda dan anggotanya menggelar yasinan dan dzikir bersama untuk lima anggota polisi di Masjid Wapauwe Negeri Hila Kaitetu Kecamatan Leihitu  Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (10/5/2018) malam.

Selain jajaran Polda Maluku, yasinan dan dzikir ini juga diikuti puluhan jamaah laki-laki dan perempuan. Pembacaan Surat Yasin dan dzikir ini dipimpin langsung Imam Masjid Wapauwe Ibrahim Sia usai Shalat Magrib berjamaah. Masjid Wapauwe merupakan masjid tertua di Maluku. Hasanuddin mengungkapkan, yasinan dan dzikir ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajarannya di malam Jumat.

Namun menurut Hasanuddin, kali ini yasinan dan dzikir dikhususkan bagi lima anggota Polri yang gugur dalam kerusuhan di Rutan Mako Brimob Polri yang terjadi Rabu (9/5/2018). Hasanuddin mengungkapkan, pihaknya bersama jamaah masjid mendoakan agar arwah dan amal perbuatan lima anggota polisi tersebut diterima dan mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT. Menurut Hasanuddin, lima anggota Polri yang gugur tersebut adalah polisi-polisi pilihan.

“Khusus malam Jumat ini, pembacaan Surat Yasin dan Dzikir ditujukan khusus kepada saudara-saudara kita, lima anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas kepolisian pada 9 Mei 2018 di Lembaga Pemasyarakatan Cabang Salemba di Mako Brimob. Kita doakan mudah-mudahan arwah saudara-saudara kita, polisi-polisi terpilih mendapat tempat yang terbaik disisiNYA. Dan segala perbuatan  diampuni dan segala amal perbuatannya diterima Allah SWT,” kata Wakapolda. Usai yasinan dan dzikir, dilanjutkan dengan Shalat Isya berjamaah.(ADI)