Wakapolres : Berita Soal Bupati SBB Akan Jadi Tersangka Tidak Benar  

by
Wakapolres SBB Kompol Kartono Maubere

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Polres Seram Bagian Barat (SBB) hingga kini masih melakukan penyelidikan atas dugaan penyimpangan alokasi dana desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahun 2017 di Kabupaten SBB. Wakapolres SBB Kompol Kartono Maubere  juga membantah terkait berita yang menyebutkan Bupati SBB M. Yasin Payapo akan ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan pemotongan ADD dan DD  di Kabupaten SBB itu.

Menurut Wakapolres masalah ADD dan DD sampai saat ini masi dalam penyelidikan Polres SBB, dan belum ditemukan alat bukti sehingga belum bisa ditingkatkan statusnya. “Kasusnya masih dalam penyelidikan dan  sampai saat ini belum ditemukan alat bukti hingga belum ada peningkatan status. Dan kalau ada berita Bupati akan ditetapkan sebagai tersangka itu tidak betul, ” ujar Wakapolres SBB di ruang kerjanya, Selasa (12/2/2019).

Kartono juga mengakui bingun atas berita yang menyebutkan Bupati SBB akan ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut. “Saya juga tidak tau dari mana sumber beritanya kalau Bupati SBB akan jadi tersangka. Mestinya harus dikonfirmasikan kebenarannya dulu, dan kita tidak menyampaikan seperti itu,” ujar Kartono.

Kasus dugaan pemotongan ADD dan DD sejak 2018 ditangani Polres SBB. Sejumlah pihak sudah dimintai keterangan oleh penyidik Polres SBB.  Diantaranya Bupati SBB M. Yasin Payapo dan Sekda SBB Mansur Tuharea. (FAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *