Wakapolres SBB Himbau Warga Rayakan Idul Adha Dengan Protokol Kesehatan

by
Wakapolres SBB Kompol Akmil Djapa. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, pada Jumat (31/7/2020). Perayaan Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban kali ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Karena itu, Wakapolres Seram Bagian Barat (SBB) Kompol Akmil Djapa menghimbau masyarakat agar merayakannya dengan tetap mempedomani protokol kesehatan covid-19.

“Tidak usah melakukan pawai saat malam takbiran. Mari kita membasahi lisan kita dengan takbir di rumah-rumah masing-masing. Dan perbanyak doa semoga wabah virus corona ini  yang saat ini melanda dunia cepat berlalu,” kata Djapa di ruang kerjanya, Kamis (30/7/2020).

Loading...

Wakapolres berharap warga untuk selalu mendo’kan saudara-saudara yang saat ini dirawat dan dikarantina akibat terkonfirmasi positif Covid-19, agar cepat.”Semoga semua saudara-saudara kita yang terkonfirmasi  covid-19 lekas sembuh dan situasi kembali seperti biasa sehingga kita semua dapat beraktivitas sebagaimana biasanya,” ungkap Wakapolres.

Dalam suasana Hari Raya Idul Adha ini,  Akmil Djapa juga meminta semua pihak menjaga kerukunan antar umat beragama, budayakan adat ketimuran kita yakni saling asah asih dan asuh.

“Mari kita (katong) bergandengan tangan untuk menjaga stabilitas keamanan di katong punya kampung masing-masing, jauhi miras, jangan melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain guna memberikan dampak Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten SBB,” Ujar Djapa.(Fadli/B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *