Wakil Bupati Buru Ingatkan Para Kades Dalam  Pengelolaan Keuangan Desa

by
Wakil Bupati Buru Amustofa Besan memberi sambutan saat membuka Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi Siskeudes Tahun 2017 di Aula Kantor Bupati Buru, Selasa (7/11). FOTO : HUMAS PEMKAB BURU

 

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA- Wakil Bupati Buru Amustofa Besan, membuka Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi Siskeudes Tahun 2017 di Aula Kantor Bupati Buru, Selasa (7/11).

Wakil Bupati Buru pada kesempatan ini mengingatkan kepada aparatur desa dalam hal ini,  para Kepala Desa (Kades) yang  terlibat langsung dalam pengelolaan keuangan desa, agar keuangan desa dapat digunakan sebaik baiknya sebagaimana yang telah diatur dalam prioritas penggunaannya sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku. Dimana keuangan desa digunakan untuk kepentingan masyarakat desa.

Untuk itu Wakil Bupati Buru mengingatkan, jangan sampai Kades terjerat masalah hukum atau masalah pidana terkait penggunaan dana desa maupun alokasi dana desa lainnya.

“Dan hal inilah (Kades terjerat  hukum) yang sangat tidak diinginkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buru. Untuk itu diharapkan pengelolaannya dapat dilaksanakan sebaik mungkin,” kata Wakil Bupati Buru Amustofa Besan. (ADI)