Wakil Bupati : Membangun SBT Butuh Pengabdian Tulus

by
Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur memberikan sambutan saat membuka STQ tingkat Kecamatan Bula di Desa Administratif Tansi Ambon pada Minggu, (20/6/2021). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Membangun Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tidaklah mudah. Membangun SBT membutuhkan konsentrasi dan pengabdian yang tulus dari Pemerintah Daerah (Pemda) SBT. Mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta partisipasi seluruh komponen masyarakat di Bumi Ita Wotu Nusa itu.

“Ada beberapa hal yang saya ingin sampaikan kepada kita semua. Membangun SBT sengat diperlukan pengabdian yang tulus, disertai keikhlasan. Terutama oleh unsur Pemerintah dan ditunjang dari seluruh komponen masyarakat,” kata¬†Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur saat membuka STQ tingkat Kecamatan Bula di Desa Administratif Tansi Ambon pada Minggu, (20/6/2021).

Dihadapan ratusasan masyarakat dan peserta yang mengikuti kegiatan pembukaan STQ itu, Idris menjelaskan, pembangunan negeri ini akan berjalan dengan baik, jika unsur pemerintah dan masyarakat mampu menjalin rasa kebersamaan dan tidak ada kepentingan kecil diatas kepentingan bersama.

“Hal ini tentunya saya ungkapkan bahwa pelaksanaan pemerintahan secara keseluruhan adalah untuk melayani masyarakat secara utuh, dan masyarakat juga wajib saling memberikan ruang, tidak hanya berdasar pada kelompok dan golongan,” kata Idris Rumalutur.

Atas nama Pemerintah Daerah, dirinya mengucapkan penghargaan yang tulus kepada semua unsur yang trelibat dalam kegiatan STQ dimaksud.

Terutama panitia pelaksana bersama seluruh kompunen masyarakat yang telah berupayah menyukseseskan kegiatan STQ tingakat Kecamatan Bula.

“Saya berharap kepada khafilah untuk bertanding secara sportif karena hasilnya besok, akan membawa nama baik Kecamatan Bula pada event MTQ Kabuapten.

Kata Idris, melalui STQ ini dapat membangun kekuatan anak muda dan masyarakat dengan kadar iman dan takwah yang mampu menyesuaikan diri dengan pesatnya Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) terutama pada bidang komunikasi.

Idris juga menghimbau kepada semuanya untuk terus menanmkan pendidikan mental secara dini kepada anak-anak generasi muda yang menjadi harapan bangsa dan daerah ini.

Agar kelak mereka tumbuh dan berkembang menjadi insan-insan pembangunan yang cerdas berahlak mulia dan berwawasan kebangsaan, serta sangat siap menjadi pelaku pembangunan dimasa mendatang. (Sofyan).