Wakil Ketua DPRD  : Kalau Gojek Tidak Profesional Kita Usir Saja Dari Ambon

by
Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono minta dishub berlakukan lagi dua jalur cegah kemacetan jelang waktu buka puasa (30/4). FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono mengungkapkan manajemen ojek online (Ojol) Gojek harus bisa menyelesaikan secara profesional dan bijaksana terakit pemotongan yang dilakukan pihak manajemen perusahaan dan pemutusan mitra kerja dengan puluhan pengemudi  Ojol di Kota Ambon.

Bahkan menurut politisi Partai Gerindra ini, jika tidak dapat menyelesaikannya dengan profesional maka lebih baik Gojek diusir saja dari Ambon.”Saya kira Gojek harus bisaksana, dan saya kira kalau Gojek tidak bisa menyelesaikan perosalan ini kita usir saja dari Ambon,” kata Rustam, kepada wartawan di Ambon, Kamis (5/9/2019) usai menerima perwakilan Gojek.

Loading...

Menurutnya, pemutusan hubungan mitra kerja secara sepihak itu sesuatu yang tidak manusiawi. Karena itu DPRD Kota Ambon akan menyikapi persoalan ini agar pihak manajemen Gojek tidak semena-mena terhadap pengendara Ojol ini.”Prinsip DPRD ini kan persoalan masyarakat yang harus diselesaikan, jangan Gojek semena-mena melakukan hal-hal yang tidak manusiawi. Karena soal penghasilan ini harus layak,” kata Rustam.

Dia mengatakan, DPRD akan manggil kembali pimpinan Gojek, Dinas Perhubungan Kota Ambon, dan para pengemudi Ojol ini untuk bertemu dan menyelesaikan persoalan ini secara arif dan bijaksana.

Apalagi Gojek ini beroperasi di wilayah kota Ambon dan mengambil keuntungan dari kota Ambon.”Jadi rakyatnya tidak boleh diintimidasi dan ditindas. Harus rasional dan manusiawi, Jangan kalian datang mengintimidasi rakyat kota Ambon saya tidak mau seperti itu,” tandasnya.(ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *