Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Husein Toisutta Wafat

by

AMBON- Wakil Ketua DPRD Kota Ambon  H. Husein Toisutta, meninggal dunia  pada  Rabu (15/6) dinihari di rumahnya di kawasan Air Besar Kecamatan Sirimau Kota Ambon, karena sakit.

Keluarga, kerabat hingga pejabat terus berdatangan ke rumah duka. Diantara  pejabat yang melayat adalah Gubernur Maluku Said Assagaff dan sejumlah anggota DPRD baik Kota Ambon maupun  Provinsi Maluku.

Almarhum adalah  salah satu Ketua  Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Golkar Maluku. Politisi bersahaja itu  meninggalkan istri dan empat orang anak. Sejumlah anggota DPRD Kota Ambon menyatakan duka mendalam atas wafatnya politisi yang juga  mantan Ketua PHBI Provinsi Maluku itu. Diantaranya, Yusuf Wally. Dalam akun facebooknya, Yusuf menyatakan duka atas wafatnya Husein Toisutta.

“Selamat Jalan Bapak H. Husein Toisutta, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon. Semangat dan pengabdianmu takan pernah kami lupakan. Kami  akan tetap dan akan selalu meneruskan jerih juangmu ke depan. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tulis Yusuf Wally dalam akun media sosialnya itu.  Menurut pihak keluarga, almarhum akan dimakamkan Rabu sore, di tempat  pemakaman umum (TPU) setelah upacara pelepasan jenazah di DPRD Kota Ambon. ADI