Wakil Ketua DPRD Minta Pemkot Ambon Sosialisasi PSBB Untuk Warga

by
Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan sosialisasi kepada warga atas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan Senin (22/6/2020) nanti.

Pasalnya, jika penerapan PSBB ini tidak disosialisasikan untuk warga secara masif makan akan menimbulkan persoalan seperti saat penerapan peraturan Walikota (Perwali) Nomor 16 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

“Kami minta Pemerintah Kota Ambon melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebelum penerapan PSBB, kami tidak mau terjadi lagi polemik di masyarakat saat penerapan PKM,” kata Rustam kepada Terasmaluku.com, Kamis (18/6/2020).

Loading...

Rustam mengtakan sosialisasi penerapan PSBB ini sangat penting dilakukan agar masyarakat bisa mengetahui kewajiban apa saja yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan warga saat PSBB berlangsung.

Rustam juga meminta Pemkot Ambon agar Perwali yang mengatur PSBB harus melalui uji publik. Ini penting lanjutnya, sehingga saat penerapan PSBB bisa mencapai hasil yang maksimal, yakni dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami juga berharap agar Perwali yang mengatur PSBB tidak menimbulkan dampak sosial dan ekonomi untuk masyarakat Kota Ambon,” ungkap Rustam. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *