IAIN Ambon Kirim Relawan Kemanusian Ke Palu

by
Relawan PMI asal Maluku yang dilepas Wakil Rektor 1 IAIN Ambon ke Palu bersama tim PMI

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Wakil Rektor I Institut Agama Islam (IAIN) Ambon Dr. Mohdar Yanlua melepas lima anggota Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) unit IAIN Ambon untuk ditugaskan ke lokasi bencana di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (5/11/2018).

Lima anggota KSR tersebut bertugas bersama PMI Provinsi Maluku untuk membantu korban bencana dalam pembuatan shelter dan distribusi logistik di Kota Palu, Sigi dan Donggala Kabupaten Sulawesi Tengah. Para relawan KSR PMI IAIN Ambon yakni Adit Abas Kaliamang, Andi Papalia, Ilfan Sahyan Hayoto, Jul Amry Tuankotta, dan Alfian Sanusi.

Loading...

Yanlua mengatakan, pihak lembaga mendukung kerja PMI Provinsi Maluku karena mau melibatkan KSR IAIN Ambon di lokasi bencana di Kota Palu.”Kita sangat memberikan apresiasi kepada PMI, kalian terpilih karena layak dari hasil penilaian PMI,” katanya.

Kerja relawan bersama korban bencana dinilaianya bukan hal mudah. Yang terutama baginya adalah kelima relawan ini bisa menjaga kekompakan dan menjaga nama baik lembaga.

Yanlua pun berharap, kepada seluruh anggota yang berada di sana untuk dapat menolong korban tanpa memilih dan tetap bisa bertanggung jawab selam bertugas disana.

“Ini unsur kemanusiaan jangan pernah mengeluh selama berada di sana, dengan pengabdian ini juga jangan lupa beribadah kepada Tuhan,” ungkapnya. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *