Walikota Ambon Buat Perwali Pelajaran Musik Masuk Sekolah

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy. FOTO : DEV RUSTY. HUMAS PEMKOT AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Untuk mewujudkan Kota Ambon sebagai kota musik dunia, Walikota Ambon Richard Louhenapessy akan mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwali) tentang mata pelajaran musik  yang harus diajarkan di setiap sekolah di Ambon.

“Dalam waktu dekat saya akan keluarkan Peraturan Walikota tentang untuk pelajaran muatan lokal di setiap sekolah-sekolah itu adalah musik,” kata Walikota Richard kepada wartawan di usai pembukaan konferensi Musik Indonesia (KAMI) di Taman Budaya Karang Panjang  Ambon, Rabu (7/3).

BACA JUGA : Hadiri KAMI di Ambon, Menteri Keuangan Inginkan Musik Indonesia Eksis di Dunia

Loading...

Walikota mengungkapkan,Perwali ini adalah bentuk komitmen dan perwujudan dari Kota Ambon menuju  kota musik dunia. “Ini adalah komitmen kita untuk bisa jadikan Ambon sebagai kota musik,” katanya.  Selain itu juga menurutnya,  seluruh restoran dan hotel yang ada di Kota Ambon harus ada live music sehingga Kota Ambon bisa dijadikan sebagai kota musik.

“Kita juga sudah punya program di seluruh restoran dan hotel yang ada di Kota Ambon untuk adanya live musik, semua program sudah disiapkan, setelah kegiatan konferensi ini seluruh program dijalankan,” jelasnya.  Walikota menambahkan, dengan adanya konferesni musik Indonesia pertama di Kota  Ambon,  menjadikan Kota Ambon semakin layak sebagai kota musik dunia. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *