Walikota Ambon Evaluasi Pembatasan aktivitas Mikro Hari ini

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Hari ini Walikota Ambon Richard Louhenapessy akan mengavaluasi kembali perkembangan covid-19. Hal itu bertujuan untuk melindungi warga kota serta mengecilkan dampak ekonomi yang ditimbulkan nanti.

Walikota mengaku mendapat surat dari Gubernur Maluku perihal pemberlakuan pembatasan skala mikro. Selama ini Ambon masuk ke masa transisi dan penyesuaiasn. Sekotor ekonomi, pendidik, pariwisata, hiburan telah dibuka.

Walikota menilai, kebijakan ini berimbas pada rasa acuh masyarakat. “Karena kondisi sudah rame, masyarakat rasa ini (covid) sudah seng ada lagi, ini kan bahaya sekali,” terang Richard saat memebrikan keterangan pers di ULA Balai Kota pagi, (18/6/2021).

Masyarakat dinilai mulai lalai terhadap protokol kesehatan. Seperti mulai abai mengenakan masker.

Dalam surat tersebut gubernur Maluku merekomendasikan untuk mengaktifkan pembatasan skala mikro.

Namun menurut Richard pihaknya masih harus memastikan kondisi saat ini. Salah satu pertimbangannya adalah dampak atau kerugian yang dirasakan kembali oleh warga kota.

“Hari ini mau evaluasi supaya ambil langkah-langkah masyarakat tidak dirugikan. Memang covid ini kan susuah dideteksi,” lanjut dia.

Selain itu pemerintah telah mengizinkan sejumlah fasilitas umum dibuka. Termasuk usaha kuliner. Pemkot dan satgas akan merapatkan ini untuk mengambil langkah tepat. (PRISKA BIRAHY)