Walikota Ambon Minta Kades  Bentuk Tim Pemikir di Desa

by
Walikota Ambon memberikan sambutan membuka Bimtek Penatausahaan dan Pelaporan Sistem Keuangan Desa Bagi Aparatur Desa, Negeri dan Kecamatan Tahun 2017 pada Senin (4/12).

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Walikota Ambon Richard Louhenapessy meminta kepala desa (Kades) di Kota Ambon untuk membentuk tim cerdas dan pemikir di setiap desa/negeri. Tim ini dibentuk di luar struktrur desa agar dapat membantu Kades atau raja dalam melakukan perencanaan pembangunan di desa atau negerinya.

“Saya minta  Kepala Desa untuk membentuk tim pemikir pada setiap desa di Kota Ambon, tim ini akan membantu Kades atau Raja dalam bekerja, ” kata Walikota Richard saat memberikan sambutan dalam Bimtek Penatausahaan dan Pelaporan Sistem Keuangan Desa Bagi Aparatur Desa, Negeri  dan Kecamatan Tahun 2017 di Amaris Hotel Ambon, Senin (4/12).

Walikota menyatakan, tim ceradas ini terdiri dari orang-orang yang pintar, cerdas dan berpengalaman di desa, karena tugasnya adalah untuk membantu Kades dan raja dalam melakukan perencanaan pembangunan di desa atau  negeri.

“Selain raja atau kepala desa dan saniri tetapi di setiap desa itu pasti ada tinggal orang-orang yang cerdas seperti dosen, pakar ekonomi, dan lainnya. Mereka ini memang di luar struktur desa yang ada, tetapi tim ini bisa membantu raja dan kepala desa,” katannya.

Ia mengatakan, tim ini tidak dibentuk di setiap desa/negeri  juga tidak apa-apa, karena hal ini tidak diwajibkan sama sekali.Namun lanjut Walikota, jika kepala desa dan raja di negeri sangat membutuhkan tim ini, maka penting sekali untuk dibentuk. Sebab tim cerdas itu juga untuk kepentingan seluruh masyarakat.

“Tidak dibentuk tim ini juga tidak menjadi persoalan, tapi saya kira kalau untuk kepentingan desa atau negeri sangat perlu sekali kehadiran tim ini,” kata Walikota  Richard.Ia menambahkan, tim ini bukalah saingan dari saniri atau maupun raja, sebab jangan sampai menganggap itu saingan. Karena tim ini hadir hanya untuk kepentingan pembangunan suatu desa atau negeri. (IAN)