Walikota Ambon Minta Warga Tidak Takut dan Berobat Jika Sakit

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy meminta masyarakat tidak enggan datang berobat ke rumah sakit atau puskesmas jika kondisi tidak sehat. Jangan menunggu hingga sekarat baru datang ke rumah sakit.

“Kita minta masyarakat untuk datang berobat jika kondisi tidak sehat, jangan tunggu kritis baru datang karena sudah tidak bisa ditangani sejak awal lagi,” kata Richard dalam sambutannya saat apel di Balai Kota Ambon, Senin (22/2/2021).

Loading…

Richard mengaku, tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 naik, namun tingkat kematian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga meningkat.

“Ini yang membuat kota Ambon kembali masuk ke zona merah penyabaran covid,” kata Richard.¬†Menurut dia, hingga saat ini warga kota Ambon masih takut untuk berobat di rumah sakit maupun puskesmas, mereka lebih memilih di rumah.

“Ini sudah terlambat karena tenaga medis tidak bisa menangani sejak awal, karena pasien sudah kritis. Sehingga ini yang membuat kita masuk zona merah,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini pemerintah kota Ambon telah menginstruksikan para raja, kades maupun lurah di kota Ambon untuk menjemput bola dengan langsung datang melihat masyarakat yang sakit dan dibawa ke rumah sakit, agar bisa tertangani secara medis.

“Kita berharap kota Ambon bisa secepatnya masuk ke zona oranye lagi,” ujarnya.¬†Diketahui saat ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ambon mencapai 4553 jiwa, sembuh 4213 jiwa dan meninggal 60 jiwa. (ALFIAN SANUSI)