Walikota Ambon : Pakai Masker Adalah Gaya Hidup Baru

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy. FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, protokol kesehatan dengan memakai masker saat ini adalah merupakan gaya hidup baru yang harus dilakukan masyarakat Indonesia khususnya Kota Ambon. Masyarakat harus bisa mampu beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru saat ini, sebagai perubahan perilaku di masa pandemi covid-19.

“Memakai masker bukan sesuatu yang sifatnya insidentil atau karena ada covid-19 saja, tapi ini sudah gaya hidup baru,” kata Walikota Ambon di Asrama Haji, Kamis (22/10/2020).

Menurut Walikota, memakai masker dari sisi kepentingan kedepan adalah sesuatu adaptasi kehidupan baru adalah gaya hidup yang mengedepankan nilai-nilai kebersihan.

“Gaya hidup seperti ini sudah menjadi standar negera-negara maju, sehingga kita harus merubah cara pandang kita tentang kehidupan yang benar,” katanya.

Loading...

Walikota menyebutkan, saa ini Kota Ambon sudah berada di zona oranye penyebaran covid-19, sehingga semua harus tetap berusaha agar tingkat kesembuhan masyarakat meningkat dan Kota Ambon bisa berada di zona kuning.

“Kita harus terus berusaha agar Kota Ambkn bisa keluar dari penyebaran Covid-19, dan masuk pada tatanan kehidupan baru,” ujarnya.

Walikota berharap, masyarakat Kota Ambon sudah harus siap untuk menjalani gaya hidup baru dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Walikota juga menambahkan, saat ini pemerintah terus melakukan sosialisasi gaya hidup baru seperti ini, hal tersebut agar terjadi perubahan perilaku masyarakat sehingga bisa selamat dari covid-19.(ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *