Walikota Ambon Positif Covid-19 dan Pesan Satgas Untuk Warga

by
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat mengambil apel yustisi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Sabtu (3/7/2021) yang berlangsung di Balaikota Ambon. FOTO : MCAMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy beserta istri dan anaknya yang terkonfirmasisi positif Covid-19 dalam kondisi baik.

Saat ini Walikota dan keluarganya menjalani perawatan di RSUP dr. Johannes Leimena Ambon dan dalam kondisi baik saja.

“Kondisi kesehatan pak Walikota dan keluarga sangat baik, dan saat ini dalam perawatan di RSUP dr Leimena,” kata Juri Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Andriansz, saat dihubungi Rabu (28/7/2021).

Joy mengatakan, Walikota Ambon dan keluarga bisa terpapar virus covid-19 berdasarkan hasil Tracing dan Testing kontak erat dengan sopirnya yang lebih dulu terpapar Covid-19.

Sehingga setelah melakukan swab PCR di RSAL FX Rahardjo Ambon, Walikota, istri, seorang anak dan asisten rumah tangga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari hasil swab PCR, ternyata yang positif ada empat orang yakni Walikota, Istri, anak Walikota inisial EL, dan satu orang ART, sementara yang lainnya negatif,” katanya.

Jubir mengingatkan, Covid-19 adalah virus berbahaya yang bisa menyerang siapa saja, termasuk Walikota Ambon dan keluarga yang selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) 5M secara ketat. Oleh sebab itu, masyarakat dihimbau agar selalu berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan.

“Walikota dan istri yang sudah divaksinasi dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat saja bisa terpapar, jadi jangan pernah mengabaikan protokol kesehatan,”katanya.

Diketahui saat ini Kota Ambon kembali lagi ke zona merah setelah aktivitas masyarakat mulai dilonggarkan.(Sofyan Kastela)