Walikota Ambon Respon Lagu Milik Emola Yang Menyinggung Perempuan

by

TERASMALUKU.COM,AMBON – Walikota Ambon Richard Louhenapessy bakal membuat laporan polisi untuk melacak akun yang mengatasnamakan Ambon Musik Office terkait dukungan dari lagu milik Emola yang berjudul “Ale itu lo***” yang sedang viral di media sosial.

Protes dari ratusan perempuan pun datang. Mereka membuat petisi atas lagu tersebut.

“Kita sepakat untuk nanti akan memberikan laporan kepada polisi supaya melacak akun tersebut,,” kata Richard kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (18/3/2021).

Dia mengaku, judul lagu tersebut sangat memberikan keresahan kepada kaum perempuan di Maluku khusus Kota Ambon. Karena lagu itu dinilai sangat mendeskriditkan kaum perempuan.

“Ada 200 perempuan yang memberikan petisi kepada saya untuk merespon itu,” ujar Walikota.

Walikota Ambon mengatakan, pihaknya selalu memberikan apresiasi kepada seluruh musisi untuk berkreasi sebagai wujud dari kota kreatif. Namun karya tersbut harus mempertimbangkan nilai nilai kultural di masyarakat.

“Kita tidak batasi kreatifitas musisi yang ada, tetapi harus juga melihat nilai nilai kultural agar tidak menimbulkan masalah,” kata Richard.

Dia menambahkan, Pemkot Ambon juga akan menyurati ke KPID agar lagu tersebut tidak lagi disebarluaskan di YouTube. (ALFIAN SANUSI)