Walikota Ambon Sebut Wartawan Juga Prioritas Vaksinasi

by

TERASMALUKU.COM, AMBON, – Wali kota Ambon Richard Louhenapessy meninjau proses Vaksinasi massal yang dilakukan Pemerintah kota (Pemkot).

Pada kesempatan itu Walikota menyebutkan, wartawan harus menjadi prioritas dalam pelaksanaan vaksin.

“Nanti saya bilang buat kadis Kominfo untuk wartawan didata untuk penerimaan vaksin,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy usai peninjauan Vaksinasi massal di Gedung Olahraga Sporthall Karang Panjang Ambon, Selasa (16/3/2021).

Menurut Richard, kenapa wartawan itu sangat penting untuk pelaksanaan vaksin, hal tersebut karena wartawan bisa mensosialisasikan kapada masyarakat jika vaksin itu aman untuk digunakan.

“Kenapa wartawan harus jadi perioritas, karena penting sekali untuk sosialisasi terhadap masyarakat,” kata Richard.

Dia meyakini, jika wartawan sudah terlibat dalam vaksinasi, maka akan berdampak besar bgai kepercayaan masyarakat untuk mengikuti hal tersebut.

Walikota meminta masyarakat kota Ambon jangan percaya kepada berita hoax yang beredar di media sosial. “Saya yakin betul jika hal ini berdampak betul buat masyarakat,” ujar Walikota.

Richard menambahkan, hingga saat ini sudah lebih dari seribu orang yang melakukan vaksin. Belum ada satupun efek samping pasca-vaksinasi baik itu pada lansia, maupun ASN.  (ALFIAN SANUSI)