Walikota: Banyak Tidak Paham Mekanisme, Tutup lokalisasi Harus Tunggu Deklarasi  

by

 TERASMALUKU.COM,AMBON, – Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan pemerintah kota siap melakukan penutupan terhadap lokalisasi tanjung Batumerah yang sudah direncanakan sejak 2019 lalu.

Koordinasi dengan daerah dan kementerian Sosial sudah selesai dilakukan, tinggal menunggu waktu yang ditetapkan oleh kementerian sosial untuk deklarasi bersama.

“Kita sudah siap, koordinasi dengan daerah juga sudah siap, saya berharap dalam waktu dekat sudah deklarasi bersama untuk penutupan Lokalisasi Tanjung Batumerah,” kata Richard kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (22/1).

loading...

Menurutnya, banyak yang tidak paham soal mekanisme penutupan lokalisasi ini, karena untuk penutupan harus ada deklarasi bersama yang dilakukan.

“Untuk penutupan itu harus dalam bentuk deklarasi bersama, dan Pemkot akan biayai kepulangan pekerja di lokalisasi sampai ke daerah masing-masing,” ujar Richard.

Saat ditanya soal kehadiran PSK yang baru di lokalisasi Tanjung Batumerah, Walikota Ambon belum mengetahui informasi tersebut, sehingga untuk biaya kepulangan hanya sesuai dengan jumlah yang didata oleh dinas terkait.

“Saya belum tau soal kehadiran PSK baru di lokalisasi, nanti kita dicek kembali kebenaran tersebut,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *