Walikota Buka Lomba Masak Ikan Nusantara, Juara Pertama Wakili Ambon Masak di...

Walikota Buka Lomba Masak Ikan Nusantara, Juara Pertama Wakili Ambon Masak di Istana Presiden

SHARE
Walikota Ambon memukul alat masak sebagai tanda dimulainya lomba masak ikan nusantara di Mall ACC Ambon, Senin (6/8/2018). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy membuka lomba masak ikan nusantara yang digelar di Ambon City Center (ACC) kawasan Passo Kota Ambon, Senin (6/8/2018)

Walikota mengatakan, salah satu dari 30 peserta yang lolos nanti akan mewakili Kota Ambon dalam lomba masak di Istana Negara Jakarta yang dicicipi langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Yang pasti satu diantara 30 peserta yang terseleksi, juara pertama bakal tampil dalam event nasional di istana negara mewakili Kota Ambon. Dan masakannya akan dicicipi pak Presiden Jokowi,” kata Walikota kepada wartawan.

Walikota sangat optimis sekali dengan peserta yang nanti akan mewakili Kota Ambon di tingkat nasional, dan dapat mengharumkan Kota Ambon dalam lomba masak ikan. “Saya optimis kali ini Ambon bisa menunjukan prestasi di istana negara dengan lomba masak ikan,” katanya.

Menurutnya, para peserta masak ikan nusantara harus meningkatkan cara masak maupun cara menyajikannya agar kualitas ikan yang dimasak bisa terjaga dengan baik. “Ikan di Kota Ambon itu sudah jadi konsumsi hari-hari bagi kita, cuma cara masak dan menyajikan itu harus perlu ada peningkatan,” jelasnya.

Walikota juga memberikan apresiasi terhadap peserta yang mengikuti lomba masak agar dapat menampilkan masakan yang terbaik. Diketahui, lomba masak nusantara tersebut dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama terdiri dari 15 orang peserta dan sesi kedua 15 peserta.(IAN)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...